Cara Menggunakan dan Merawat Hot Plate Steak

cara merawat hot plate

Sudah terlanjur membeli banyak hot plate tetapi lupa mencari informasi mengenai penggunaan dan perawatan? Tenang anda sudah berada di website yang tepat, karena kali ini akan dibahas mengenai cara merawat dan penggunaan hot plate.

Kendati piring saji ini memiliki segudang kelebihan, tetapi bila tidak dirawat dengan baik akan rusak pula. Anda tentu tidak ingin piring kesayangan ini tiba-tiba rusak karena kurang pengetahuan penggunaan dan perawatan yang tepat bukan?

Sebelum membahas ke inti, perlu diketahuai bahwa bahan untuk membuat hot plate jelas berbeda dengan piring biasa. Jadi anda tidak bisa memperlakukan piring ini seperti piring pada umumnya. Karena piring ini hanya berfungsi sebagai tempat saji, bukan untuk tempat memasak. Kalau salah penanganan, bisa-bisa piring ini pun cepat rusak.

Kalau rusak, anda harus menganggarkan piring baru lagi. Lalu keluar biaya lagi. Anda tidak ingin kejadian seperti ini terjadi bukan? Nah, untuk penggunaan anda tinggal panaskan piring ini dulu sebelum digunakan. Ketika sudah cukup panas, ambil stik untuk memindahkan besi sehingga bisa ditempatkan pada alas. Cukup simpel.

Lantas bagaimana cara merawatnya? Simak di bawah ini:

Rendam Hot Plate dengan Air Panas

Setelah usai digunakan, rendam hot plate dengan air panas. Mengapa harus dengan air panas? Karena di dalam piring itu terdapat lemak-lemak dari makanan yang tadi disajikan.

Nah, bila diberi air panas, lemak itu akan luruh dengan sendirinya. Lemak akan naik sehingga tersisa sedikit di bagian piring. Kemudian proses pencucian akan menjadi lebih mudah!

Dibilas dengan Sabun Cuci Piring

Setelah lemak terangkat, anda bisa gunakan sabun cuci untuk membersihkan piring. Ingat, jangan gunakan spons pencuci yang kasar. Pilih spons lembut untuk membersihkan lemak yang ada.

Karena bila spons terlalu kasar, justru akan merusak permukaan piring. Anda tahu sendiri kan kalau piring ini terbuat dari besi?

Dipastikan Harus Kering

Pastikan piring dalam keadaan kering sebelum dimasukkan ke dalam penyimpanan. Bila masih ada tetesan air, ini akan menimbulkan karat pada piring. Kalau piring panas ini berkarat, tentu tidak bisa lagi digunakan.

Itulah cara menggunakan dan merawat hot plate dengan baik dan benar. Bila anda menerapkan cara itu, sudah pasti hot plate tidak akan cepat rusak. Bila piring ini awet anda tentu merasa bahagia. Tidak harus keluar biaya sebelum waktunya. Jadi rawat dan gunakan dengan tepat ya!

Artikel

tips hot plate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *