Jajanan Sostel, Ide Takjil Buka Puasa


Sosis telur menjadi jajanan favorit di bulan puasa kali ini, makanan ini pun bukan hanya perpaduan dari sosis dan telur tetapi juga ada campuran sayuran. Proses dari pembuatan sosis telur pun juga cukup unik dengan menggunakan alat mesin sostel yang membantu para pengusaha jajanan sostel.

Pengen tahu bagaimana cara pembuatan sosis telur yang simple tapi tetep enak jadi cocok untuk makanan buka puasa kalian. Yuk mari kita cek resep pembuatan sostelnya yang kita ambil resepnya dari beberapa sumber.

Mari kita cek dan jangan sampai terlewatkan ya!!!

Bahan-bahan

  • 6 sosis yang sudah ditusuk dengan tusuk satai
  • Secukupnya daun bawang, iris tipis
  • Secukupnya wortel, potong dadu kecil-kecil
  • 3 butir telur
  • Secukupnya penyedap rasa
  • Secukupnya merica bubuk
  • Pelengkap:
  • Mayones
  • Saus Sambal
  • Tambahan:
  • Alat mesin sostel

Langkah-langkah

  1. Siapkan semua bahan yang akan digunakan untuk membuat sostel. Kemudian, siapkan wadah dan pecahkan 3 butir telur di dalamnya.
  2. Masukkan irisan daun bawang dan potongan wortel ke dalam wadah tersebut. Tambahkan 1/4 sdt merica bubuk dan 1/2 sdt penyedap rasa. Kocok hingga semua bahan tercampur dengan rata.
  3. Setelah semua bahan tercampur dengan rata, siapkan botol saus. Masukkan kocokan telur ke dalamnya. Ini berguna agar mempermudah memasukkan kocokan telur ke dalam plastik.
  4. Lalu, ambil satu bungkus plastik, ikat ujung plastik dengan kencang. Masukkan satu tusuk sosis ke dalamnya. Tuangkan kocokan telur ke dalam plastik hingga sosis tertutupi. Ikat ujung satu lagi dengan karet. Lakukan berulang hingga sosis dan telur habis.
  5. Jika sudah, siapkan alat mesin sostel yang akan digunakan. Lalu, taruh sosis dan telur yang telah disiapkan ke dalam lubang sostel.
  6. Setelah sostel sudah matang, biarkan sostel naik dengan otomatis ke atas
  7. Jika sostel masih belum naik coba mesin sostelnya di rebus dengan air yang di campur minyak supaya tidak lengket.
  8. Terakhir, sajikan sostel dengan mayones dan saus sambal. Sostel siap untuk dinikmati.

Bagaimana resep yang sudah kita berikan, jadi aman ya kalua buat menu buka puasa kali ini, dengan alat sostel yang hadir dengan berbagai jenis lubang 4,7, 14 dan 19. Sehingga  bisa pilih nih buat usaha atau bikin jajanan ala ala di rumah.

Mesin sostel ini menggunakan kompor, bahannya kokoh di jamin awet dan harga terjangkau dengan berbagai diskonan yang sudah kami tawarkan.

Hubungi kami segera untuk mendapatkan penawaran menarik, dapatkan produk alat sostel kami yang berkualitas dan termurah hanya di Futake saja! Info lebih lanjut Hubungi Whatsapp : 081377990055 (Admin 1) atau 082229992299 (Admin 2). Kami tunggu pesanan anda

Artikel

hotplate murah berkualitasJual wajan sostel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *